Monday, March 1, 2010

cat night's serenade

miawwww,,,miauwww.....
dengarkanlah kami bernyanyi mengantarkan kalian
ayo,ayo, segeralah beranjak ke negeri itu
ayo,ayo, untuk itulah kami disini
miawww,,miauwww.....
dengarkanlah lagu ini
lagu yang diajarkan sang pucat pada kami
kami disini untuk menemani kalian
ayo,ayo,segera berangkat karna waktu kami terbatas

hai kamu,otak,pohon,sora dan semua orang yang kalian temui
ayo,ayo bergabung dengan kami
ceritakan apa yang kalian alami hari ini
kami akan mengiringi cerita kalian
kami ada buat kalian
beri kami cerita kalian
miawww,,miauwww.....
marilah kita mulai serenade kita.....


aku dan otak hari ini tidak kemana-mana namun kami seperti telah mengelilingi seluruh dunia.dari jendela rumah kami dengan berani kami mengintip,tapi kami masih takut untuk keluar.nanti akan ceritakan lain waktu tentang itu.banyak hal yang kami lihat.pohon masih berdiri ditempatnya, begitu pula dengan sora.mereka masih berada ditempatnya masing-masing.mereka tidak pernah berkata apa-apa, tapi mereka tetap berbicara kepada kami.otak sering bilang kepadaku ingin bertukar tempat dengan mereka.dia bosan dan capek menjadi yang terdepan.aku bilang, kenapa kita gak sama-sama aja. kata otak,'kita gak mungkin akan bisa sama-sama.gimana sih kau ini?kenapa kau tak pernah bisa mengerti?' hmm, iya juga ya tak.aku emang gak bisa ngerti apa yang ada dikepalamu.itu kan sudah tugasmu.keknya jadi kamu capek banget.

hai!...
eh tak, liat tu si pohon melambai sama kita.mungkin sebaiknya kita keluar sejenak menjenguk dia.gimana?, tanyaku.
yah, terserahlah.aku bosan disini terus., kata otak.

hai po.apa kabarmu hari ini,apa yang kau lihat dari ujung-ujung daunmu?
hai semua.hari ini aku melihat berbagai jenis hati.ternyata banyak sekali loh jenisnya.semuanya tertancap dan berdarah.ada hati-hati yang saling berpelukan dalam darah itu.berjalan bersama-sama. ada yang terjatuh sendiri dan teronggok begitu saja.macem-macemlah.lucu sekali kalo kau amati dari sini.karena aku melihat dari pucuk daunku maka aku bisa melihat semuanya. tapi keknya kalo dari mata mereka, yang akan terlihat cuma genangan darah deh. andai mereka bisa melihat dari tempatku melihat ya.pemandangan yang indah sekali loh.ada warna merah kesukaanku.ada yang pekat banget ada yang bersemu-semu muda.semuanya bercampur dengan sinar dari sang bintang. warna yang berani.

wah menarik sekali tampaknya...pikirku.
lalu sora bergabung,'kalo po aja dari ketinggian yang terbatas itu bisa melihat dengan senangnya, apalagi aku. semua lebih indah lagi dari mataku.ada warna merah dimana-mana.tapi bagiku yang terindah adalah ditengah-tengah lautan merah,aku bisa melihat hijaumu po...teduh sekali...cuma itu yang bisa memberikan perasaan tenang buatku.akh,, andai aku bisa bertukar tempat denganmu.aku ingin bisa ngerasain tenang itu.

tak terasa hari telah beranjak dari tempatnya.tak maulah dia menunggu kami. kemudian kami pamit pada po dan so.

kini dirumah kami memberikan kisah kami pada para kucing.ah, tenang sekali mereka.betapa aku suka sekali menghabiskan waktu dengan para kucing ini.kucing-kucing mari kita berbagi keheningan kesukaan kau dan aku.

inilah akhir serenade kami...
kucing-kucing dengarkanlah...
karna serenade ini tak pernah akan berakhir, sama seperti hening pada malam.akan kusampaikan kembali kisah kita nanti lagi.


2 comments:

  1. Mer, Sora pemain baru ya? itu apa ya?:)

    ReplyDelete
  2. Bet....I miss u.hiks.kapan balik lagi.huhuhu.langit bet.bahasa jepang

    ReplyDelete